Get paid To Promote at any Location

4/19/2011

Tujuh Wanita Yang Mendunia

Wanita biasanya setelah bersuami sudah tidak mau melanjutkan cariernya di dunia kerja. Itu karena apa?pastilah karena kebanyakan kesibukannya telah tersita oleh keluarganya. Tapi ada beberapa wanita yang dapat menjadi kebanggaan bagi dirinya, keluarganya dan negaranya. Wanita-wanita inilah yang patut dicontoh oleh wanita-wanita lainnya. Karena apa? Wanita juga berhak untuk meraih impiannya. Tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Tetapi juga dapat mengekspresikan talentanya sehingga bermanfaat bagi dunia.
Inilah tujuh wanita Indonesia yang mendunia (7 women great Indonesia or worldwide)
Berikut adalah wanita-wanita Indonesia yang membanggakan:

1. Susi Susanti















Lusia Fransisca Susi Susanti ini merupakan atlet bulu tangkis yang senior( sekarang sudah pensiun). susi merupakan wanita pertama indonesia yang meraih juara 1 olimpiade 1992. Suami dari Susi adalah Alan Kusuma yang sama sama atlet bulu tangkis dan sama sama mendapat emas dari olimpiade. Oleh karena itu, mereka diberi julukan Pengantin Olimpiade. Berikut adalah prestasi dari Susui: Jura All England, Juara Dunia 1993, Juara Uber 1994, Juara Uber 1966. Susi juga sering mendapat penghargaan dari dalam maupun luar negeri.




2. Marsha Chikita













Putri dari Ikang Fauzi ini merupakan salah satu wanita Indonesia yang sukses menjadi animator di negara lain. Marsha ini menjadi animator film serial anak anak di Malaysia dan ditampilkan di Indoneisa yaitu: Upin dan Ipin. Bahnakn ia juga yang mengusulakn ide gambar unyil dan Upin Ipin berdamai atau bersahabat. Ia merupakan 1 dari 25 animator film upin ipin.






3. Michelle Wibowo












Merupakan seorang pembuat atau penata rias kue yang sukses di Inggris ( dia tinggal di Inggris dari tahun 2007). Ia pernah mendapat piala emas tahun 2007 karena membuat kue kura kura yang bagus. Ia juga menjadi juara pertama yang menyisihkan 80 koki terkenal dari berbagai negara dalam pembuatan kue bergambar Pangeran William dan Pacarnya. Pada saat membuat kue itu,ia menghabiskan waktu 80 jam.


4. Anggun Cipta Sasmi


















Merupaka wanita Indonesia tapi sekarang berkebangsaan Perancis karena telah tinggal atau menjalankan karirnya disana sebagai penyanyi. Karirnya di mulai di Indoneisa pada saat ia umur 7 tahun. Mengeluarkan album atau debut 1'nya tahun 1986. Dan pada tahun 1990-1991 ia merupakan artis atau penyanyi terpopuler di Indonesia. Pada tahun 1994, ia meninggalkan Indonesia. Ia mengeluarkan album 1nya di Perancis tahun 1997 dan album 1 di Inggris tahun 1998(sempat di Inggris). Ia juga pernah ditunjuk sebagai duta kmiskinan oleh pemerintah Perancis dan pernah duet dengan penyanyi terkenal disana seperti Sarahmia Laven. Jadi sampai sekarang ia punya 4 album Perancis dan 7 album Inggris.


5. Grisela Sastrawinata
















Adalah wanita Indonesia yang sekarang tinggal di Amerika dan duduk di kelas 2 SMA. Wanita yang hobi menggambar inibekerja di suatu perusahaan Griphed yang memproduksi animasi seperti Kungfu Panda, Madagascar,dll. Bahkan ia mengajarklan teman teman lainnya disana.








6. Christine Hakim


















Wanita yang lahir di Jambi ini merupakan wanita senior dalam artis atau perfilman Indonesia dan luar negeri. Ia sudah membintangi 34 judul film baik di dalam atau diluar negeri. Salah satu filmnya adalah eat pray love yang beradu akting denagn Julia Robert( artis terkenal). Ia mendapat 8 kali piala citra dan pernah mendapat penghargaan dari pemerintah Jepang serta pernah di tunjuk oleh PBB sebagai duta.









7. Sri Mulyani



















Wanita yang berumur 48 tahun ini merupakan direktur pelaksana bank dunia. Pada tahun 1998 di Indonesia ia menjadi kepala lembaga pendidikan dan masyarakat. Pernah menjadi kepala Bapenas. Tahun 2005 jadi menteri Keuangan. Tahun 2008 jadi menteri koordinator keuangan. Bahkan menurut majalah internasional yang terkenal, Sri Mulyani merupakan salah satu dari 25 wanita yang berpengaruh di dunia. Bahkan wanita kedua di Indonesia yang paling berpengaruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar